News Bekasi Reborn. co.id

Aktual, Tajam & Terpercaya

Incumbent Kepala Desa Karangraharja SUHENDRA.AR Masih di Harapkan Warganya Untuk Memimpin Kembali

2 min read
News Bekasi Reborn. co.id Incumbent Kepala Desa Karangraharja SUHENDRA.AR Masih di Harapkan Warganya Untuk Memimpin Kembali

News Bekasi Reborn. co.id Incumbent Kepala Desa Karangraharja SUHENDRA.AR Masih di Harapkan Warganya Untuk Memimpin Kembali

www.newsbekasireborn.co.id
Cikarang-Utara

Calon “Incumbent” Suhendra.Ar salahsatu sosok pemimpin yang merakyat.¬†Kini sang “incumbent” kembali tampil mencalonkan menjadi Kepala Desa Karangraharja untuk melanjutkan Pembangun yang lebih merata untuk Ekonomi, Sosial dan Budaya di Wilayah Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Sabtu (14/12/2019).

Hasil penuturan bang Jay sapaan akrab (Suhendra. Ar) kepada awak media,
Desa Karangraharja adalah Desa yang terletak di Kecamatan Cikarang Utara Bekasi Jawa Barat Indonesia, Desa ini Memiliki Potensi yang terbilang besar, dalam pengembangan properti kedepan karena berada di Jalur Utama Nasional sehingga banyak di lirik Pengembang Perumahan di antaranya Perumahan Puri Mutiara Indah (PMI) dan Perumahan Grand Cikarang City (GCC)”.

Lanjutnya, “Kegiatan Perekonomian Desa Karangraharja sangat berpotensi dan masih terus di gali guna meningkatkan Pendapatan Desa lebih maksimal, salahsatu nya diperankan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Gatotkaca 10 melalui unit Usaha Budidaya Ikan Air Tawar, Bank Sampah dan BRI Link“.

Keberadaan Bank Sampah yang di kelola “BUMDES” Gatotkaca 10 melalu Dana Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat selain mengurangi penumpukan sampah dapat menghasilkan pendapatan dari pengelolaan bank sampahnya, selain itu unit usaha budidaya ikan air tawar pun menjadi usaha unggulan saat ini dan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar“. tutur bang Jay

Selanjutnya, “Saya akan membuatkan beberapa usaha lainnya yang tengah di persiapkan “BUMDES” Gatotkaca 10 dan akan di kembangkan menjadi Badan Hukum Perseroan Terbatas, sehingga dalam perjalanan nya, “BUMDES” Gatotkaca 10 secara profesional dapat menjalani kemitraan usaha secara legal“.

semua kami lakukan menurut Standar Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia (KBLI) berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2015 tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Peraturan Kepala Badan Statistik Nomor 19 tahun 2017 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia (KBLI)”. Tutupnya.

Executive Summary :
Nama BUMDES : Gatotkaca 10

Bidang Usaha : Budidaya Ikan Tawar, Bank Sampah, BRI Link.

Bisnis Plant: Usaha Budidaya Ikan air tawar merupakan potensi yang di kembangkan, produksi Budidaya ikan air tawar dalam kolam di dominasi oleh ikan mas, lele, patin, nila dan gurame.

Semua hasil dari kreatif buah tangan seorang Kepala Desa yang pernah menjabat dan kini kembali maju untuk melanjutkan perjuangan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

(abray)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 3 =