News Bekasi Reborn. co.id

Aktual, Tajam & Terpercaya

Pengecoran Lingkar Sukatani Paket 3 Di Duga Gagal Konstruksi

2 min read

News Bekasi Reborn. co.id Pengecoran Lingkar Sukatani Paket 3 Di Duga Gagal Konstruksi  News Bekasi Reborn
Sukatani-Bekasi

Kegiatan Peningkatan Jalan Lingkar Sukatani paket 3 (tiga)  yang di Bekingi oleh oknum yang mengatasnamakan Media dan LSM di duga di kerjakan asal -asalan sehingga terindikasi gagal konstruksi kegiatan yang bersumber dari Banprop /Bantuan propinsi thn 2019 tersebut juga tanpa adanya pengawasan dari Dinas PUPR selaku pengguna anggaran. Kuat dugaan kongkalikong antara Dinas PUPR dengan Pemborong dan Pelaksana di Lapangan sehingga pekerjaan tersebut di kerjakan dengan asal asalan/asal jadi.

News Bekasi Reborn. co.id Pengecoran Lingkar Sukatani Paket 3 Di Duga Gagal Konstruksi  Pantauan media News Bekasi Reborn, pada saat pelaksanaan Sabtu 29/09/2019 dini hari terlihat jelas di lokasi kegiatan tidak adanya papan proyek sebagai informasi nilai kegiatan /nilai kontrak , dan terlihat jelas kondisi pekerjaan tersebut untuk pemasangan Papan Bekisting berada di samping BNOL, kuat dugan adanya pengurangan volume ketinggian beton, hal lain juga terlihat jelas pada komposisi kontruksi pembesian pada awal di mulainya pekerjaan tidak adanya pemasangan wermes, Pemasangan besi dowel Tiebar hanya lima Batang, pemasangan dowel segmen cuma delapan Batang padahal lebar jalan yang di kerjakan pada kegiatan tersebut lima (5) meter.

News Bekasi Reborn. co.id Pengecoran Lingkar Sukatani Paket 3 Di Duga Gagal Konstruksi  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Konsultan dan juga Pengawas dari Dinas PUPR selaku pengguna anggaran tidak berada di lokasi, Media kami berusaha mengkompirmasi ke pada PPTK, konsultan dan juga pengawas namun telepon selulernya tidak aktip.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi pengecoran yang enggan menyebutkan namanya saat di kompirmasi membenarkan tidak di pasangnya besi wermes pada saat mobil pertama gelar beton.

Tadi pas mobil pertama turun itu besi wermesnya ga di pasang Bang, gak tahu kenapa dan besi yang ada pipanya juga ko sedikit ya jumlahnya biasanya kan besinya banyak”, imbuh warga yang tidak mau disebutkan namanya.

News Bekasi Reborn. co.id Pengecoran Lingkar Sukatani Paket 3 Di Duga Gagal Konstruksi  Kami akan mengkawal dan meminta kepada Instansi terkait untuk memotong saat pencairan dan memblack list Perusahaan (Kontraktor) Nakal tersebut karena ada kecurangan dalam pengerjaan konstruksi pengecoran yang TIDAK SESUAI Speck yang sudah ditentukan. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 11 =