News Bekasi Reborn

Spirit Loyality Of Work

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir, Bao Umbara Kades Karangsari Inisiatif Bangun Posko Dapur Umum Tanggap Banjir

2 min read
News Bekasi Reborn Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir, Bao Umbara Kades Karangsari Inisiatif Bangun Posko Dapur Umum Tanggap Banjir

News Bekasi Reborn.co.id || BEKASI – CIKARANG TIMUR _ Banjir yang melanda Kp.Kalenderwak dan Kp.Tobor Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi masih merendam ratusan rumah, akibat meluapnya air kali yang berada di Kp. kalenderwak. Curah hujan yang masih tinggi menyebabkan ketinggian air belum surut. Minggu, (7/02/2021).

Hari sebelumnya Bao Umbara Kepala Desa Karangsari beserta seluruh perangkat desa, petugas dari Kecamatan di bantu BPBD dan Kapolsek bersama Dandim Cikarang Timur, telah terjun langsung ke lokasi bencana banjir untuk membantu warga yang tempat tinggalnya terendam banjir.

News Bekasi Reborn Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir, Bao Umbara Kades Karangsari Inisiatif Bangun Posko Dapur Umum Tanggap Banjir
(Bao Umbara kepala desa karangsari persiapkan bahan sayuran untuk dapur umum korban banjir warga desanya. dok-red)

Melihat kondisi warga korban banjir yang sangat memprihatinkan karena hampir satu meter badan rumah terendam banjir, inisiatif Kepala Desa Karangsari Bao Umbara untuk membuat dapur umum.

Terlihat dari pemantauan awak media, Kepala Desa Karangsari Bao Umbara terjun langsung ke pasar untuk membeli kebutuhan pokok, sayur-sayuran, tahu, tempe, ikan, beras dan keperluan lainnya untuk persiapan dapur umum.

Saat diwawancarai Kepala Desa Karangsari Bao Umbara menyampaikan, “Saya selaku Kepala Desa Karangsari sangat prihatin sekali dengan kondisi warga yang terdampak banjir, ketinggian air yang mencapai satu meter mengakibatkan anak-anak, lansia ataupun orang dewasa kesulitan untuk melakukan aktifitas di rumah, terutama memasak untuk kebutuhan makan sehari – hari”.

“Maka dari itu saya berinisiatif membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang sedang mengalami bencana kebanjiran agar meringankan beban yang sedang dialami oleh warga saya”, tambahnya.

“Saya kerahkan semua perangkat desa dan seluruh masyarakat Desa Karangsari untuk bersatu padu bersama-sama saling membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana banjir”, tegasnya.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi, Kapolsek Cikarang Timur, Dandim Cikarang Timur, seluruh unsur Muspika Cikarang Timur dan seluruh masyarakat Desa Karangsari yang telah bersama-sama peduli kepada warga yang mengalami kebanjiran. Kita sama-sama berdoa semoga bencana banjir ini segera surut dan warga bisa beraktifitas normal seperti hari-hari biasanya”, pungkasnya.

Penditribusian makanan dan kebutuhan melalui dapur umum yang diprakarsai oleh Bao Umbara Kepala Desa Karangsari dilakukan oleh seluruh perangkat desa dan dibantu masyarakat.(red – Ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − eight =