News Bekasi Reborn. co.id

Aktual, Tajam & Terpercaya

Eka Supria Atmaja: STRATEGI PEMBANGUNAN YANG CEPAT, BERKUALITAS DAN TEPAT SASARAN

1 min read
News Bekasi Reborn. co.id Eka Supria Atmaja: STRATEGI PEMBANGUNAN YANG CEPAT, BERKUALITAS DAN TEPAT SASARAN

News Bekasi Reborn.co.id | BEKASI -Sukawangi –¬†Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencapai Kabupaten Bekasi yang lebih baik. Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi menerapkan strategi pembangunan yang cepat, berkualitas dan tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dihadapan awak media usai melaksanakan sholat Iedul Adha di Masjid Al-Wathoniyah, Desa Setia Budi Kecamatan Sukawangi.

Menurut Bupati, tidak ada kendala dalam menerapkan E-Katalog maupun lelang pekerjaan besar. Sekalipun penyerapan anggaran saat ini masih dibawah 50 persen.

Penyerapan anggaran yang kecul lebih disebabkan karena adanya recofusing anggaran dalam masa pandemi Covid-19. Dimana terjadi Recofusing anggaran sampai 35 persen.

“Insya Allah, awal Bulan Agustus ini kita sudah mulai melakukan penyerapan anggaran yang lebih besar.” Ujar Eka Supria Atmaja.

Diyakini oleh Bupati, pembangunan akan kembali berjalan dengan telah mendapatkan ijin dari pemerintah pusat maupun propinsi. Dan Bupati senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun propinsi dalam upaya menggalakan pembangunan.

Masih menurut Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dirinya sedang mempersiapkan Peraturan Bupati terkait penggunaan E-Katalog dalam penyerapan anggaran.

Diharapkan oleh Bupati, penyerapan anggaran bisa mencapai 80 sampai 95 persen di akhir tahun. Apabila dinas yang memiliki anggaran besar dapat memulai penyerapan pada awal bulan Agustus ini.

Terkait abrasi yang terjadi di Kecamatan Muara Gembong. Bupati Bekasi telah mengkoordinasikan dengan pemerintah provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat.

“Nantinya ada anggaran dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat dalam menanggulangi bencana termasuk abrasi.” Ujar Eka Supria Atmaja. (hrly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =