News Bekasi Reborn

Aktual, Tajam & Terpercaya

POLRESTRO BEKASI BUKA GERAI VAKSIN PRESISI GRATIS UNTUK RATUSAN PEKERJA THM

2 min read
News Bekasi Reborn POLRESTRO BEKASI BUKA GERAI VAKSIN PRESISI GRATIS UNTUK RATUSAN PEKERJA THM

newsbekasireborn.co.id || KAB.BEKASI РCikarang Selatan _ Demi putus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan guna menambah kekebalan tubuh (Heard Imunnity), Polres Metro Bekasi buka Gerai Vaksinasi Booster Presisi 1, 2 dan 3 (Booster) untuk para pekerja Tempat Hiburan Malam (THM), yang berlangsung jam 16:00 sampai dengan selesai dan peserta yang hadir mengikuti standar prokes yang lengkap,  bertempat di kawasan Ruko Union Thamrin Lippo Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

News Bekasi Reborn POLRESTRO BEKASI BUKA GERAI VAKSIN PRESISI GRATIS UNTUK RATUSAN PEKERJA THM
(Petugas Nakes Polrestro Bekasi saat medical cek up karyawan THM. Dok red)

Petugas Polestro Bekasi yang hadir ditempat Vaksinasi Presisi Booster yaitu AIPDA Ngadi Pangestu,S.H. Kaur Mintu Sat Resnarkoba dan dibantu 3 Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Polrestro Bekasi.

Ngadi Pangestu menjelaskan kepada media, “Vaksinasi Presisi Booster kali ini menyasar para pekerja tempat hiburan malam (THM) dan masyarakat umum dengan target sebanyak 300 dosis untuk hari ini”. Kamis, (09/03/2022).

Lanjutnya, “Fokusnya memang untuk karyawan ditempat hiburan malam, dan kami telah menyiapkan vaksin dosis ke 1 dan 2 jenis Sinovac sebanyak 100 dosis, sedangkan vaksin dosis ke 3 atau Booster jenis Astra Zeneca sebanyak 200 dosis”.

Suatu keharusan untuk para pekerja malam perlunya menerima vaksin lengkap 1,2 dan 3 (Booster) dikarenakan pekerja malam selalu berinteraksi dengan banyak orang, baik itu tamu lokal maupun tamu asing.

Mereka perlu di vaksin agar terlindung dari paparan virus Covid 19, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh”, ucap Ngadi.

Ngadi menyebut, pihaknya baru kali ini membuka gerai vaksin secara menyeluruh di tempat hiburan malam di wilayah Lippo Cikarang.

“Sebelumnya memang pernah dilakukan, akan tetapi kegiatan itu dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi, tujuannya sama, mempersempit ruang gerak virus Covid 19”, tuturnya.

News Bekasi Reborn POLRESTRO BEKASI BUKA GERAI VAKSIN PRESISI GRATIS UNTUK RATUSAN PEKERJA THM
( Arsuban Efendi,S.H. Ketua Paguyuban THM Lippo Cikarang. Foto-dok.red)

Ditempat terpisah Ketua Paguyuban Tempat Hiburan Malam Lippo Cikarang, Arsuban Efendi,S.H. dirinya mengatakan, “Ini merupakan bentuk bagian dari kerjasama antara pihak pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) dan Polres Metro Bekasi”.

“Kita pelaku dari Tempat Hiburan Malam (THM) peduli dengan adanya anjuran kewajiban dari pemerintah, yaitu dengan melaksanakan vaksinasi 1.2.3, dengan adanya giat vaksinasi yang kita lakukan ini artinya kita taat dalam ajuran pemerintah” kata Efendi.

Efendi menuturkan jangan sampai para pelaku yang bergelut di Tempat Hiburan Malam apa yang menjadi kewajiban, tidak di indahkan. Apapun yang menjadi kewajiban, terkait vaksinasi para pelaku di THM akan terus melaksanakannya.

“Agar THM dapat beroperasi¬† dan buka dengan normal semoga tidak ada rasa khawatir lagi bagi pengunjung yang akan mencari hiburan dan sudah dipastikan para pekerja kita nantinya sehat semuanya,” pungkas Efendi.

Sementara itu, Elsa pekerja malam yang usai di vaksin, mengatakan setelah di vaksin merasakan efek yang biasa saja, dirinya merasa terbantu dengan diadakan nya gerai vaksinasi di tempat ia bekerja.

Semoga seterus nya disediakan sarana prasarananya untuk terus menyediakan gerai vaksinasi di tempat saya bekerja, supaya sampe tuntas vaksinasi saya”. katanya Elsa. (Red-Iki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =