News Bekasi Reborn

Spirit Loyality Of Work

Suwandi Kades Jatireja Bersama Polsek Ciktim Program PMJ Giat Vaksinasi Massal Gratis

2 min read
News Bekasi Reborn Suwandi Kades Jatireja Bersama Polsek Ciktim Program PMJ Giat Vaksinasi Massal Gratis

NEWS BEKASI REBORN || BEKASI – CIKARANG TIMUR _ Sebanyak 150 warga di Perumahan Graha Asri RT 06 RW 08, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi mengikuti program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polsek Cikarang Timur, Senin (14/6/2021).

Program vaksinasi massal yang merupakan bagian dari program Polda Metro Jaya yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah hukumnya, guna menekan angka penyebaran covid 19 yang belakangan mengalami peningkatan paska libur lebaran.

Menurut Kapolsek Cikarang Timur Kompol Josmen Sitorus, pihaknya mendapatkan alokasi vaksin Astrazaneca dari Polda Metro Jaya untuk diberikan kepada masyarakat umum di Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur.

“Hari 150 dosis vaksin dari Polda Metro Jaya untuk diwilayah Desa Jatireja, karna disini sesuai data yang ada tertinggi angka kasus positifnya melalui kluster industri” ujar Josmen kepada awak media.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya vaksinasi secara massal mampu menekan tingginya angka penyebaran covid 19 dilokasi tersebut. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh pada masyarakat dapat meminimalisir penyebaran covid 19.

“Untuk vaksinasi massal sebenarnya sudah kami lakukan sebelumnya, tapi ini melalui program Polda Metro Jaya 150 kuota vaksin juga vaksinatornya langsung didatangkan dari sana” imbuhnya.

Sementara itu, Dani Ramdhani Kaur Perencanaan Desa Jatireja mengungkapkan program vaksinasi massal dari Polda Metro Jaya diprioritas bagi para lansia serta para pekerja yang belum terdaftar pada program vaksinasi gotong royong.

“Vaksinasi kali ini memang diperuntukan untuk umum, tapi kami prioritas bagi lansia dan pekerja yang belum terdaftar di vaksinasi gotong royong” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, alasan dipilihnya Desa Jatireja adalah dari 8 Desa yang ada di wilayah Cikarang Timur, Jatireja yang tercatat memiliki angka kasus covid 19 tertinggi.

“Iya, karna disini terakhir itu ada 19 kasus covid dan tertinggi. Jadi vaksinasi ini saya berharap bisa membantu menekan angka penyebarannya” tutup Dani. (red-wn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =