News Bekasi Reborn

Spirit Loyality Of Work

Dede Sulaeman,S.Kom. Kades Mekarmukti Tinjau Rumah Warga Akibat Abrasi Kali Cilemahabang

1 min read
News Bekasi Reborn Dede Sulaeman,S.Kom. Kades Mekarmukti Tinjau Rumah Warga Akibat Abrasi Kali Cilemahabang

NEWS BEKASI REBORN || BEKASI – CIKARANG UTARA _ Terkait adanya musibah longsor akibat pengikisan bantaran Kali Cilemahabang yang menimpa salah seorang warga Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menjadi perhatian serius Kepala Desa Mekarmukti untuk membantu warganya.

Dalam Apel pagi, Senin (07/06/2021), bertempat di halaman Desa Mekarmukti, Kepala Desa Dede Sulaeman,S.Kom menyampaikan kepada perangkat desa untuk mengambil langkah preventif atau pencegahan agar kondisi longsor tidak semakin parah yang dikhawatirkan menimbulkan kerugian lebih besar bahkan keselamatan warga Desa Mekarmukti.

Setelah koordinasi dengan Camat Cikarang Utara, disepakati yang menjadi prioritas saat ini adalah membangun turap sementara dengan menggunakan bambu atau kayu, dengan sumber daya gotong royong dan kerja bakti sambil menunggu Realisasi kegiatan turap dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah masuk usulan dalam Musrenbang tahun 2019.

Dalam kesempatan itu Kades Mekarmukti, Dede Sulaeman, S.Kom menjelaskan kepada awak media, “Saya selaku Kades Mekarmukti sangat prihatin dengan adanya kejadian longsor yang menimpa warga. Saya langsung koordinasi dengan Camat Cikarang Utara untuk langkah cepat antisipasi hal-hal yang menimbulkan kerugian lebih besar dan terutama keselamatan warga”.

“Setelah saya melihat kondisi longsor yang terjadi di bantaran Kali Cilemahabang, memang perlu segera dilakukan tindakan cepat dan tepat, Pagi ini, Senin (07/06/2021), saya sudah Intruksikan kepada seluruh perangkat desa untuk bersama-sama bergotong royong dengan kerja bakti membangun turap sementara sambil menunggu realisasi kegiatan turap dari Pemkab Bekasi”, Jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kegiatan monitoring di lokasi longsor masih berlangsung, terlihat Kades Mekarmukti sangat serius menyikapi kejadian ini. (red-Ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + ten =