News Bekasi Reborn. co.id

Aktual, Tajam & Terpercaya

Dedi Supriadi: “PELAJARI PERPUSTAKAAN UMUM DAN PEMUTARAN FILM DOKUMENTER KEMBALI BEROPERASI”

1 min read
News Bekasi Reborn. co.id Dedi Supriadi: "PELAJARI PERPUSTAKAAN UMUM DAN PEMUTARAN FILM DOKUMENTER KEMBALI BEROPERASI"

News Bekasi Reborn. Co | BEKASI – Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (DISARPUS) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, saat ini sedang mempelajari mekanisme kembali membuka perpustakaan umum dan pemutaran film dokumenter, dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Dedi Supriadi, Kepala Disarpus kepada News Bekasi Reborn yang menemuinya di ruang kerjanya. Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Kamis (02/07).

News Bekasi Reborn. co.id Dedi Supriadi: "PELAJARI PERPUSTAKAAN UMUM DAN PEMUTARAN FILM DOKUMENTER KEMBALI BEROPERASI"
dedi supriadi

Menurut Dedi, Perpustakaan Umum menjadi tempat bagi para pelajar, mahasiswa dan pekerja serta masyarakat lainnya dalam mencari buku-buku guna menunjang pengetahuannya dan juga sebagai bahan skripsi.

“Namun saat ini kita tutup, karena upaya mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Dedi.

Sebanyak 3 unit mobil Perpustakaan kelilingpun selama pandemi Covid-19 tidak beroperasi. Begitupun dengan pemutaran film dokumenter di gedung Disarpus untuk sementara dihentikan.

“Kita pelajari terlebih dahulu sebelum semuanya bisa kita jalankan kembali.” Lanjut Dedi.

Untuk sementara waktu dinas yang dipimpinnya lebih banyak mengandalkan taman bacaan dan buku digital yang terangkum dalam eBekasikab dalam memenuhi dahaga membaca masyarakat Kab. Bekasi.

Buku-buku di taman baca juga diupayakan ditingkatkan baik jumlah maupun mutu buku serta meningkatkan kemampuan management pengelola. Dengan memberikan pelatihan management maupun hibah buku.

“Dengan membiasakan diri membaca buku berkualitas, akan menambah kualitas dan wawasan kita.” Tegas Dedi Supriadi.

Untuk itu dirinya berharap, masyarakat Kab. Bekasi mau menyisihkan waktu untuk membaca buku. Baik itu buku-buku pengetahuan umum maupun buku-buku yang akan menambah pengetahuan pemanfaatan teknologi tepat guna, kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat. (hrly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − seven =