News Bekasi Reborn

Aktual, Tajam & Terpercaya

Undang Tim BHPD, Dano Sumarno Kades Sukaraya Gelar Penyuluhan Hukum Desa

2 min read
News Bekasi Reborn Undang Tim BHPD, Dano Sumarno Kades Sukaraya Gelar Penyuluhan Hukum Desa

NEWS BEKASI REBORN || BEKASI – KARANGBAHAGIA _ Kegiatan minggon desa yang biasa digelar setiap hari kamis terlihat sedikit berbeda di desa Sukaraya, minggon kali ini dengan mengundang Tim BHPD (Badan Penyuluhan Hukum Desa) Kabupaten Bekasi yang dimotori Ulung Purnama,SH,MH sebagai Ketua BHPD sekaligus narasumber dan dihadiri pula tiga pilar desa (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) untuk memberikan pemahaman sekaligus masukan tentang hukum kepada seluruh staff dan perangkat desa, acara dihadiri oleh Sekdes, BPD, Karang Taruna, LPMDes, Ibu PKK, RT, RW, Kadus.

Acara Penyuluhan ini digelar di ruang aula desa Sukaraya kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi dan tetap menggunakan standar prokes untuk para audien dan tamu undangan lainnya sebelum semasuki ruangan seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mengunakan hand sanitizer walaupun level 1 PPKM, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dano Sumarno Kades Sukaraya saat membuka acara minggon mengapresiasi kehadiran Tim penyuluhan BHPD Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran tim BHPD yang telah hadir di Desa kami (Sukaraya-red), dalam rangka memberikan pemahaman tentang hukum langsung dari pakar hukum, karena background pa ulung (ketua bhpd-red) adalah advokat/lawyer yang selalu bersidang”.

Lanjut kades, “semoga apa yang menjadikan masukan dalam penyuluhan hari ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar untuk para hadirin sekalian”. tutup kades dano.

Narasumber penyuluhan sekaligus Ketua BHPD, Ulung Purnama, SH,MH, “dalam hal ini saya bukan menggurui atau merasa pintar dalam hal pemahaman hukum, hanya saja saya ingin berbagi dalam pengalaman saya selama bersidang dalam menangani perkara, agar bapak ibu sekalian memahami dan tidak tersandung masalah hukum dan lebih mengerti tentang aturan aturan hukum sehingga terhindar dari permasalahan hukum.” ujar narasumber

Memasuki sesion tanya jawab yang dimana pertanyaan dari audien bebas menanyakan prihal permasalahan hukum apa saja yang terjadi dimasyarakat.

Terlihat animo dari banyaknya pertanyaan terlontar dari para audien yang di tanyakan langsung kepada narasumber Ketua BHPD Ulung Purnama, SH,MH.

Nana Suryana Kepala Dusun 3 bertanya tentang sertifikat tanah yang dipinjamkan oleh kerabat tanpa kejelasan,

Ketua RT.02/02 bertanya tentang surat panggilan dari kepolisian tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,

Ketua RT.02/07 tentang fungsi dari Fasos dan Fasum yang berada diperumahan.

Pertanyaan terakhir dari babinsa tentang hukum perceraian apabila salah satu bekerja diluar negri,

Pertanyaan demi pertanyaan yang diutarakan para audiens dijawab satu persatu oleh narasumber BHPD Ulung Purnama, SH,MH dengan pemahaman hukum yang mudah dimengerti oleh audiens atau para tamu undangan yang menghadiri acara penyuluhan hukum tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − two =