News Bekasi Reborn

Spirit Loyality Of Work

AKP Shodirin Kapolsek Tambelang : Lansia 83 Tahun Suntik Vaksin, Jadi Tidak Ada Alasan Untuk Takut Suntik Vaksin

2 min read
News Bekasi Reborn AKP Shodirin Kapolsek Tambelang : Lansia 83 Tahun Suntik Vaksin, Jadi Tidak Ada Alasan Untuk Takut Suntik Vaksin

NEWS BEKASI REBORN || BEKASI – TAMBELANG _ Kekhawatiran warga akan suntik vaksin Covid-19 ternyata tidak terbukti, ini dibuktikan dengan adanya warga lansia yang sudah  berusia 83 tahun bersedia untuk ikut disuntik vaksin, walaupun dengan kondisi yang sudah lemah dengan berjalan pakai tongkat dan dibantu oleh anaknya, lansia tersebut mendatangi Kegiatan Vaksin, kemudian dibantu Personil Polri diarahkan ke pendaftaran untuk selanjutnya di cek kesehatan, karena kondisi kesehatan bagus, akhirnya Lansia tersebut diuntuk suntik vaksin.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengapresiasi minat Bapak tersebut untuk di vaksin.

“Luar biasa dan salut kepada warga yang berusia 83 tahun bersedia untuk di suntik vaksin, semoga ini menjadi contoh kepada lansia dan warga lainnya untuk ikut vaksin” Jelasnya .

“Saya berharap kepada warga lainnya jangan takut untuk ikuti vaksin, dan jangan percaya dengan berita berita yang belum ada kebenarannya, justru pemerintah sangat perhatian kepada kesehatan kita  oleh karena ayo kita datangi pelaksanaan program vaksin gratis” Tambahnya.

Kapolsek Tambelang  AKP. Shodirin bersama Ka Puskesmas Tambelang H. Nosan beserta Tenaga Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan juga warga lansia di kediaman Bpk. Sarip  Kades Sukaraja Di Kp. Pete Cina Rt. 02 Rw. 04 Desa Sukaraja Kec Tambelang Kab Bekasi,  Jawa Barat, Senin (14/06/2021).

Penyuntikan Vaksinasi kepada Lansia yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Tambelang, dalam rangka menekan penyebaran dan penularan pandemi  Virus  (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Tambelang.

Sebelumnya aparat Desa dan Bhabinkamtibmas telah dilakukan pemberitahuan secara secara Woro-Woro  kepada warga masyarakat untuk ikuti dan datangi lokasi pemyuntikan vaksin yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Vaksin Polsek Tambelang bekerjasama dengan Puskesmas Tambelang.

Kepada para peserta vaksin untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) meskipun sudah di vaksin, karena vaksin yang di berikan tidak bisa menjadi jaminan kita bebas dari Covid-19, namun harus tetap dengan kesadaran dari diri sendiri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam sehari – hari.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tambelang  AKP. Shodirin juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari – hari, dan harus memiliki kesadaran yang tinggi dari diri sendiri, karena himbauan agar untuk menerapkan protokol kesehatan sudah satu tahun lebih dan terus kita himbau, seharusnya masyarakat sudah dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, karena itu semua tak lain untuk kebaikan kita semua.

“Sudah satu tahun lebih bahkan sudah mau hampir 2 tahun, Gugus Tugas Covid-19, dari kecamatan TNI Maupun Polri, selama ini terus menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, dan seharusnya itu semua, sudah tumbuh dari kesadaran diri sendiri, dalam mematuhi dan menerapkan kebiasaan baru dalam sehari – hari, sekarang waktunya di vaksin, dan bukan lagi memberikan himbauan seharusnya. Tapi meskipun demikian, kami dari jajaran muspika, Gugus tugas Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambelang, dan lainnya, Personel maupun dari tenaga kesehatan, tak bosan – bosan memberikan himbauan, maupun pelayanan kesehatan, dalam melaksanakan penanganan, penanggulangan dan  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambelang – Polres Metro Bekasi, karena itu untuk kebaikan kita semua”, Jelas Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi untuk lansia pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap mengendapkan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung. (red-wn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =